Sabtu, 21 Mei 2016

GEJALA KANSER

JANGAN SAMPAI TERLAMBAT !! Inilah GEJALA KANKER Yang Sering Kalian Abaikan. Mohon Bantu Share Artikel Ini Kepada Yang Lain Agar Dapar Terbaca




Katriina Whitaker, seorang peneliti senior dari University College London, menyampaikan bahwa beberapa orang yang mengabaikan tanda-tanda kesehatan yang mereka alami. Sebagian bahkan juga tidak mengerti bahwa ini tanda dari penyakit berbahaya. Berikut sharingdisini gejala kanker yang sering diabaikan, seperti ditulis prevention. com.

1. Batuk/suara serak

Bila batuk tidak kunjung sembuh, ini dapat jadi tanda dari kanker paru-paru atau kanker tiroid, atau limfoma.

2. Benjolan

Baiknya Anda memeriksakan benjolan aneh yang Anda dapatkan di tubuh Anda. Dalam survey ini, 7, 5 % orang melaporkan benjolan yang mereka dapatkan di tubuh mereka. Sesaat 67 % tidak menghubungi dokter, serta 77 % tidak berpikir ini dapat jadi tanda dari suatu hal yang lebih serius.

3. Perubahan ritme buang air besar

Perubahan yang terjadi pada kebiasaan buang air besar dapat jadi tanda dari


suatu hal yang serius. Sementara masalah itu biasanya dikarenakan oleh makanan atau obat tertentu, bila Anda lihat hal semacam itu terjadi dengan teratur selama
beberapa waktu, ini dapat juga menjadi tanda dari kanker usus besar.

4. Rasa nyeri yang dahsyat

Nyeri yang terjadi dengan teratur yaitu cara tubuh untuk memberi tanda. The American Cancer Society menyampaikan bahwa rasa sakit akibat kanker biasanya mengisyaratkan bahwa sel-sel kanker sudah menyebar.

5. Penurunan berat badan tanpa ada sebab

The American Cancer Society melaporkan bahwa penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan dapat jadi tanda awal dari kanker. Tanda peringatan itu biasanya terjadi pada mereka yang menderita kanker pankreas, perut, paru-paru, atau kanker kerongkongan.

6. Kesulitan menelan

Penyempitan tenggorokan yang terjadi untuk sementara waktu dapat disebabkan oleh permasalahan sistem saraf atau kekebalan tubuh, atau ini dapat jadi tanda dari kanker kerongkongan, lambung atau tenggorokan.

7. Sakit tenggorokan yang tidak kunjung sembuh
Sakit tenggorokan yang terjadi terus-menerus dapat jadi tanda untuk suatu hal yang lebih parah, seperti kanker laring atau kanker tenggorokan.

Inilah tujuh gejala kanker yang sering diabaikan. Bila Anda menemukan tanda-tanda aneh pada tubuh, selekasnya periksakan itu ke dokter. Semakin cepat, semakin baik!

Tiada ulasan:

Catat Ulasan