Khamis, 26 Mei 2016

Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga

OWH !!! BEGINI Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui


>^%.. Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin menjadi artikel yang bermanfaat buat saya sendiri atau buat banyak orang, karena kemaren kejadian menjengkelkan ini menimpa saya. Hal simple yang membuat saya takut, kenapa takut? saya pernah membaca tentang seorang anak meninggal karena kemasukkan semut dari kupinnya hingga masuk ke otak. >^%..

>^%..Kejadian bermula ketika saya selesai mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, beberapa saat kemudia badan saya terasa gatal semua, ternyata handuk yang saya pakai sudah banyak sekali semua hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang menempel di tubuh saya, dan ternyata ada 1 semut yang masuk ke dalam telinga saya, karena merasa risih saya masukkan sedikit air dan berharap semut itu bisa ikut keluar, ternyata semakin sakit, saya coba keluarkan dengan cutton bud tetap sakit dan tidak ada semut yang keluar.

>^%..Karena ketakutan saya bila semut mungkin bisa masuk ke otak saya, akhirnya saya ke dokter THT, namun sialnya dokter spesialis THT tidak ada, dan diganti dengan dokter jaga dari UGD, setelah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin kemudian disedot dengan vakum, karena merasa masih seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren dan divakum lagi, baru setelah itu sakitnya sudah tidak terasa.

Mungkin karena saat saya kemasukkan semut sehingga saya tidak sempat searching dahulu bagaimana penanganannya, ternyata:

mengeluarkan semut yang masuk kedalam telingga dengan menggunakan air dan Minyak adalah salah, karena semut akan merasa terdesak akhirnya menggigit, tindakan pertama adalah coba arahkan telinga anda ke arah cahaya, karena semut mencari sumber cahaya, atau bisa menggunakan minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) karena semuat dapat terjebak/menempel didinding telingan setelah itu baru datang ke dokter THT untuk divakum apabila masih ada sisa minyak dan semut belum keluar bersama minyak.

>^%..Sedikit tambahan, kemaren sempet sata bertanya kepada dokter yang membersihkan telinga saya, semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk kedalam otak atau bagian kepala lain selama gendang telingan tidak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, tidak akan jadi masalah, dan kemaren telinga saya sedikit luka karena saya teteskan air, dan semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.>^%..

>^%..Sekilas info: jangan sembarangan memasukkan cairan ke dalam liang telinga.. lebih baik menggunakan baby oil daripada minyak goreng bila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tidak boleh mengorek telinga karena akan iritasi/luka, berakibat nyeri telinga bahkan dapat merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian yang dapat permanen bila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak menutup kembali.. binatang apapun bila masuk ke liang telinga tidak akan langsung ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga sebaiknya segera ke dokter THT karena mempunyai alat untuk melihat langsung kondisi telinga dan alat khusus untuk meyakinkan /mengeluarkan binatang / benda asing tersebut bila masih ada di dalam liang telinga.

❤♥★☆ Saya pernah mengalami kejadian tersebut...semut masuk ke telinga saya, rasanya gembrebeg gaak karuan, terus sama istri disorot pake lampu senter beberapa saat...dan ternyata semut itu keluar sendiri.

❤♥★☆ Daun telinga di olesi air liur, beberapa detik kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya.

❤♥★☆ Masukan air yang sudah direndam tembakau. terus keluar tuh.

❤♥★☆ Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masih hidup kasih aja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena

❤♥★☆ Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendiri

❤♥★☆ Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat aja, ehk ternyata benar saya pernah kemasukan semut terus ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Beberapa saat kemudian semut nya keluar sendirinya.

❤♥★☆ Bersihkan Telinga pake cotton bud dibasahi Baby Oil

❤♥★☆ Bisa juga dengan cara ini, dinding telinga di olesi miyak kayu putih maka dengan sendirinya semut itu akan kluar.

Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda.

like dan share ya agar semua orang tahu manfaatnya

Tiada ulasan:

Catat Ulasan