Khamis, 19 Mei 2016

TEH

HARAP DI BACA JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL:MEMANGLAH TEH SANGAT BANYAK KHASIATNYA UNTUK KESEHATAN TERLEBIH TEH HIJAU,TETAPI BILA DI KONSUMSI BERLEBIH DAPAT BERBAHAYA PADA TULANG.!!INI PENJELASANYA..




Teh sebagai minuman yang sehat, dan siapapun setuju dengan hal itu. Terlebih teh hijau, dan beberapa type teh yang lain yang dipercaya dapat menangkis beragam penyakit, bahkan penyakit ganas seperti kanker sekalipun.

Kandungan antioksidan didalam teh, dapat dibuktikan oleh barbagai ilmuwan dapat melawan beberapa sel kanker, dan tingkatkan daya tahan tubuh. Apalagi bila teh dipaDukan dengan madu, jadi khasiatnya bakal makin bertambah.

Namun Anda terus butuh waspada, karena teh juga mempunyai sisi negatifnya, terlebih bila dikonsumsi secara berlebihan. Bahaya mengkonsumsi teh ini memanglah tak terlacak dalam waktu singkat, namun butuh waktu yang lama.

Hal semacam ini dihadapi oleh seorang wanita yang berumur 47 th., yang sejak usia 20 th. 'kecanduan' minum teh. Tak pernah seharipun ia lewatkan tanpa ada meminum teh, malah kebiasaannya itu malah membahayakan tubuhnya,

terlebih


tulang-tulangnya.

Selama 17 th. itu, wanita asal Michigan yg tidak disebutkan namanya tersebut, awalannya mengeluh pada dokter, karena tulang-tulang di bagian punggung, lengan, pinggul dan kakinya kesakitan selama lima th. belakangan.

Dan setelah mendapatkan cahaya X, ternyata pada wanita itu menderita Fluorosis tulang, penyakit yang disebabkan terlalu banyak konsumsi flouride. Tingkat flouride dalam tubuhnya empat kali lebih besar dari batas normal.

Flourosis tulang sendiri biasanya biasanya banyak ditemukan di India dan Tiongkok, yang memanglah sangat banyak konsumsi teh. Namun di Eropa dan Amerika sangatlah jarang terjadi.

Fluoride sendiri umumnya dikeluarkan secara alami oleh tubuh melalui ginjal. Namun bila terlalu berlebihan, jadi akan membantuk endapat kristal di tulang.

Pelajaran penting dari kejadian ini adalah, selalu seimbangkan pada mengkonsumsi air teh dan juga air putih. Karena bagaimanakah pun, minum teh secara berlebihan tak baik untuk tubuh. Usahakan bila Anda suka dengan teh, mengkonsumsi dua gelas 1 hari. (Livescience)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan