Isnin, 12 Oktober 2015

Tembikai

Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke,Kanker Hingga Cegah Asma

by admin
056371100_1439454056-semangWarnanya merah, menggoda serta berair walau ada pula yang kuning. Layak saja semangka jadi buah favorite terlebih di musim kemarau. Bagaimana tidak! Kandungan airnya sangatlah tinggi, dapat meraih 92 %. Buah ini juga gampang didapat dan ada sepanjang th..
Bentuk buah segar ini ada yang bulat, ada juga yang lonjong. Karena perkembangan tehnologi pertanian di Jepang, telah dapat direkayasa buah semangka berupa kotak. Maksudnya, supaya gampang disimpan didalam almari es.
Kalori yang rendah serta kandungan air yang tinggi, menurut laman beberapa dokter Situs MD bikin semangka berikan semakin banyak nutrisi per kalori untuk badan kita. Dalam buah yang sangatlah juicy ini terdapat antioksidan kuat, yakni vitamin C serta A. Diluar itu juga adalah sumber vitamin B1 (thiamin), vitamin B6 (piridoksin), potasium, serta magnesium.
Karena sifatnya juga sebagai antioksidan dan vitamin neurotropik (B1, B6, B12) itu, semangka dapat jadikan pilihan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Antioksidannya baik untuk menolong mencegah penyakit pembuluh darah, seperti stroke serta serangan jantung. Juga kurangi kemungkinan terjadinya reumatoid artritis serta osteoartritis.
Untuk pengidap asma, buah ini berguna dalam kurangi penyempitan saluran napas. Sesaat kandungan vitamin neurotropiknya bermanfaat untuk pelihara kesehatan saraf, hingga tak mudah terserang rasa nyeri, pegal-pegal, bahkan juga kesemutan ataupun kebas.
Satu lagi kehebatan semangka, yaitu adalah sumber likopen yang baik. Likopen sudah di teliti dengan cara mendalam serta di ketahui berguna untuk menghindar kanker prostat, kanker payudara, endometrial, kanker paru, serta kanker usus besar.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan