Isnin, 11 Januari 2016

Batuk Untuk Kanak-kanak

KETAHUI OBAT HERBAL BATUK UNTUK ANAK

September 29, 2015 | KESEHATAN
obat-batuk-berdahak-tradisionalBatuk adalah penyakit yang kerapkali menerpa si kecil, walau tak terlampau membahayakan, tetapi batuk sering kali mengganggu kegiatan si kecil, belum lagi bila ia memiliki rekan bermain yang mungkin mendadak menjauhinya lantaran si kecil menderita batuk.
Sebagai orang-tua, Anda sudah pasti mesti mengambil jalan yang pas untuk mengatasinya, janganlah dibiarkan anak Anda menderita kesakitan lantaran penyakit ini. Sudah pasti Anda bakal merasa sedih bukan jika buah hati Anda mesti tersiksa oleh penyakit batuk. Lalu, bagaimana caranya yang pas untuk menangani batuk pada anak Anda?
Obat herbal bantuk untuk anak
Sebagian orang mungkin saja bakal memilih beli obat berbahan kimia, walau sebenarnya mungkin saja obat itu tak aman untuk dikonsumsi oleh anak Anda. Pilihan yang paling pas untuk batuk yang dihadapi anak Anda yakni dengan obat herbal atau obat yang terbuat dari bahan alami.
Anda bisa membuatnya sendiri, obat ini lebih aman untuk Anda berikanlah pada anak Anda. Ditambah lagi bila anak Anda masih berumur 1 th., obat herbal aman serta baik untuk Anda pakai. Berikut adalah beberapa bahan yang bisa Anda pakai sebagai obat batuk anak Anda :
Jahe serta kencur
Obat batuk herbal untuk anak 1 th. ini gampang untuk di buat, langkahnya yakni siapkan jahe serta kencur. Semasing ukurannya yakni seputar 1 cm, memarkan serta lalu di rebus memakai air 1 gelas. Kemudian, tunggulah hingga air yang tersisa tinggal setengahnya, imbuhkan juga perasan 1 buah jeruk nipis serta 1 sendok makan madu.
Aduk sampai rata serta angkat, saring air rebusan itu serta tunggulah sampai merasa hangat. Ramuan ini bisa dipakai juga sebagai obat herbal batuk yang dihadapi buah hati Anda. Bila di rasa ramuan ini seperti jamu, Anda dapat juga memberikan sedikit gula pasir.
Jeruk nipis
Jeruk nipis memang populer juga sebagai obat herbal yang dipakai untuk menangani batuk, bukan sekedar dipakai untuk orang-tua saja namun juga baik untuk anak-anak. Langkahnya cukup gampang, yang pertama yakni dengan memakai 3 sendok makan perasan jeruk nipis campur dengan 3 sendok makan madu serta air masak sejumlah 5 sendok makan.
Beberapa bahan itu bisa Anda tim, kurang lebih yakni seputar 30 menit. Untuk anak usia 1 th. bisa memakai ukuran 1/2 sendok teh, satu hari 2 kali. Sedang untuk anak berusia 2 th. bisa memakai ukuran 1 sendok teh serta diminum satu hari 2 kali.
Kencur
Untuk menyembuhkan batuk anak, Anda bisa memakai kencur juga sebagai obat herbal. Obat ini dapat juga dipakai untuk anak Anda yang berumur 2 th., obat batuk herbal untuk anak 2 th. ini aman. Langkahnya yakni dengan mempersiapkan 5 gr kencur yang sudah dicuci bersih.
Parut kencur itu serta lalu imbuhkan 2 sendok makan air putih yang telah dimasak, aduk hingga rata. Lalu saring ramuan itu, imbuhkan juga dengan madu sejumlah 1 sendok makan. Obat ini bisa Anda berikanlah pada si kecil sejumlah 2 hingga 3 kali satu hari.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan