Isnin, 11 Januari 2016

Kulit Bawang Merah


Ini Manfaat Kulit Bawang Merah Yang Jarang Diketahui

October 17, 2015 | KESEHATAN
Kulit-BAwang-MErahBanyak orang berasumsi bahwa makanan yang sehat serta bergizi itu mahal hingga untuk mengonsumsinya setiap hari akan menguras biaya belanja, sebenarnya ada bahan makanan yang mungkin tersembunyi di rak dapur serta jarang di ketahui oleh Anda, makanan itu yaitu kulit bawang merah!
Masyarakat Indonesia kerapkali membuang beberapa bagian yang paling berguna dari buah serta sayuran dalam kehidupan sehari-hari, salah satu bagian yang sering kali dibuang yaitu kulit padahal sisi ini memiliki banyak nutrisi untuk tubuh.
Pakar gizi menyarankan kita agar tak membuang beberapa kulit sayuran serta buah, terlebih kulit bawang, kulit jeruk serta kulit melon karena kaya nutrisi yang bisa meningkatkan kesehatan manusia.
Kulit BAwang MErah
Sebagian faedah kulit bawang merah mungkin saja belum pernah kita kenali, namun sebagian pakar gizi menyebutkan kulit bawang merah juga sebagai “makanan super! ” Yuuk kita cari info apa sajakah faedahnya serta alasannya mengapa!
Faedah Kulit Bawang Merah Yang Jarang Di ketahui
Butuh dipahami bahwa kulit bawang merah itu senantiasa dibuang baik di pasar atau dapur, bayangkan berapa ton dalam setiap harinya makanan bergizi ini dibuang begitu saja! Berikut faedah kulit bawang merah untuk kesehatan :
Pertama, kulit bawang merah memiliki kandungan quercetin, quercetin yaitu satu pigmen tanaman yang dapat membantu Anda mengurangi tekanan darah serta mencegah penyumbatan pembuluh darah hingga terlepas dari penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi atau stroke.
Ke-2, zat antidioksidan serta quercetin yang terdapat dalam kulit bawang merah dipercaya mempunyai dampak anti-inflamasi (anti radang) yang membantu pengobatan penyakit dengan tanda-tanda peradangan.
Ketiga, kulit bawang merah memiliki kandungan serat yang tinggi hingga bisa melancarkan system pencernaan, serta kulit ini juga memiliki kandungan senyawa fenolik yang di ketahui bisa mencegah penyakit koroner.
Ke-4, faedah kulit bawang selanjutnya adalah bisa membantu mengobati kaki kram, langkahnya dengan merebus kulit bawang di air dalam waktu 10 s/d 20 menit lalu angkat kulit dari air. Minumlah ramuan ini seperti seperti minum teh saat sebelum tidur, jadi kurun waktu satu minggu bakal terasa khasiatnya dalam menyembuhkan kaki kram.
Ke-5, kulit bawang merah bisa dijadikan kombinasi dalam tepung terigu, hingga Anda dapat makan roti dengan kandungan antioksidan!
Bagaimana saya makan kulit bawang merah karena rasanya tidak enak?
Benar kulit bawang merah itu tak enak bila segera dikunyah serta ditelan, tetapi anda dapat memakai kulit bawang merah dengan membuatnya sup serta minuman, kulit bawang merah bisa meningkatkan rasa lezat namun ingat Anda mesti mengeluarkannya sebelum di sajikan.
Faedah kulit bawang merah juga sebagai pupuk juga sudah di ketahui dalam bagian pertanian, cara cukup menaburkan kulit bawang merah pada tumpukan pupuk kompos yang di buat jadi tempat pertanian juga jadi lebih subur.
Yup itulah faedah kulit bawang merah yang jarang di ketahui, kami harap Anda jangan membuat kulit sayuran ini karena bermanfaat sekali.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan