Ahad, 8 November 2015

Biji Rambutan

LUARBIASA HEBATNYA Kulit dan Biji Rambutan !! Ternyata Bisa Jadi Obat Berbagai Penyakit !! ini Cara Membuat Ramuannnya..(((TOLONG DI SHARE YA !!!)))

by admin
19418-manfaat-sehat-rambutan-pelindung-tubuh-dari-kanker-091744Siapa orang Indonesia yg tidak mengenal Rambutan. Buah ini seandainya tengah musim bisa dijumpai hampir di semua penjuru negeri ini, meskipun dengan harga jual yg berbeda-beda. Rambutan benar-benar popular di Indonesia, tanaman ini banyak dibudidayakan di beberapa daerah sepeti Kalimantan Selatan, Riau, Binjai, bahkan dari NTB.
Untuk penyuka buah rambutan perlu di ketahui bukan sekedar lezat disantap buahnya, ternyata rambutan juga bisa dipakai sebagai obat alami untuk beberapa penyakit. Rambutan yang disebut tanaman multiguna ini dari kulit, daun, biji, hingga akar mempunyai keunggulan manfaat obat. Kulit buah bisa menyembuhkan disentri serta demam, kulit kayu untuk mengobati sariawanm daun untuk mengobati diare serta menghitamkan rambut, akar untuk menangani demam serta biji untuk mengatasi penyakit kencing manis serta berpotensi juga sebagai anti bakteri patogen pada ikan.
Kandungan buah rambutan diantaranya karbohidrat, protein lemak, fosfor, besi, kalsium serta vitamin c. Kulit buah mempunyai kandungan tanin serta saponin. Biji mempunyai kandungan lemak serta polifenol. Daun mempunyai kandungan tanin serta saponin. Sedangkan kulit batang mengandung tanin, saponin, flavoinida dan zat besi.
Bagaimanakah memanfaatkan Rambutan sebagai obat? Berikut resepnya :
1. Disentri : Cuci kulit 10 buah rambutan, potong kecil-kecil imbuhkan 3 gelas air lantas rebus hingga jadi sisa 1 gelas. Minum ramuan ini 2 kali sehari.
2. Demam : Cuci kulit buah rambutan kering sejumlah 15 gr tambahkan 3 gelas air lantas rebus selama 15 menit. Minum 3 kali sehari.
3. Menghitamkan rambut beruban : Cuci daun rambutan secukupnya lalu tumbuk sampai halus, saring airnya, gunakan untuk membasahi rambut. Lakukan setiap hari hingga rambut bebas uban.
4. Kencing manis : Sangrai 5 butir biji rambutan, lantas haluskan sampai jadi bubuk. Seduh dengan 1 cangkir air panas, setelah dingin minum airnya. Lakukan setidaknya 1 kali 1 hari.
5. Sariawan : Cuci kulit kayu rambutan sebesar 3 ruas jari, selanjutnya rebus dengan 2 gelas air sampai sisa 1 gelas. Gunakan untuk berkumur.
a

Tiada ulasan:

Catat Ulasan