Isnin, 30 November 2015

Mengamati Kuku Anda

Begini Cara Mengetahui Gangguan Kesehatan Dengan Mengamati Kuku Anda !!

by admin
Screenshot_309-660x330Bila kita berpikir tentang kesehatan, orang biasanya tak pernah terbayang dalam benaknya bahwa kuku juga adalah pemberi tanda utama untuk kesehatan kita,
Nutrisi yang baik sangatlah penting untuk pertumbuhan kuku. Demikian sebaliknya, bila kekurangan gizi atau menderita anoreksia nervosa, pertumbuhan kuku sangatlah lamban dan rapuh. Berikut sebagian kejanggalan kuku yang bisa membantu dokter mendiagnosa satu penyakit
perubahan sekecil apa pun kuku baik itu pertumbuhan, bentuk, tekstur, serta warna kuku bisa mengindikasikansesuatu mungkin terjadi dengan kesehatan Anda. Kelainan kuku bisa menjadi petunjuk besar untuk kondisi kesehatan anda.
Salah satu sinyal yang tidak terduga dari kuku biasanya terlihat adalah ukuran “setengah bln. lingkaran” di dasar kuku. Makin kecil ini, maka biasanya kesehatan tubuh keseluruhannya juga baik
di bawah ini tanda tanda kesehatan dan kuku
Warna kuku pucat megindikasikan seorang dari penuaan namun juga menjadi tanda dari beberapa penyakit yang lainnya seperti kurang darah (Anemia), kurang gizi, penyakit gagal jantung, penyakit hati.
Warna putih pada kuku dengan pinggiran yang berwarna agak gelap mengisyaratkan permasalahan hati seperti Hepatitis.
Warna kuning pada kuku biasanya sering terjadi akibat dari infeksi jamur, bila infeksi itu berhasil diatasi maka kuku Anda akan kembali seperti semula. Ada pula sebagian peguningan pada kuku bukan karena infeksi melainkan tanda dari kondisi tubuh yang lain yakni penyakit gondok (Thyroid disease), penyakit paru-paru, kencing manis (Diabetes), atau psoriasis (sejenis penyakit kulit yang penderitanya alami sistem perubahan (kulit) yang terlampau cepat).
Permukaan kuku yang berkerut atau tak rata ini bisa menjadi pertanda awal dari Psoriasis (sejenis penyakit kulit yang penderitanya mengalami proses perubahan (kulit) yang terlampau cepat) atau radang sendi (Arthritis).
Warna kuku yang kebiru-biruan bila kondisi ini tampak pada kuku Anda besar kemungkinan badan tak memperoleh oksigen yang cukup. Ini bisa jadi tanda-tanda bahwa ada infeksi pada paru-paru.
Bila daerah sekitar kuku terlihat memerah dan bengkak, ini adalah tanda-tanda terdapatnya peradangan pada lipatan kuku. Selain peradangan kuku juga dapat disebabkan oleh Lupus.
Kuku yang memiliki nada cokelat di bagian distal (dengan setengah kuku normal atau putih) yang terlihat pada orang dengan penyakit ginjal kronis –
Garis kuku yang berwarna lebih tua butuh mendapat perhatian dari Anda karena ini mungkin merupakan tanda-tanda dari Melanoma (sejenis kanker kulit yang berbahaya)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan