Khamis, 12 November 2015

Gigi

Anda Menguning ??? Ini 5 Cara Murah dan Mudah Memutihkannya

by admin
1Mempunyai gigi yang sehat menjadi kunci dalam memancarkan senyum yang memikat.
Sayangnya, makin menambahnya usia, makin banyak juga hal yang membuat gigi terlihat kusam.
Berita bagusnya, terkecuali meminta pertolongan dokter gigi untuk menyingkirkan warna kuning gelap pada gigi, ada cara-cara gampang yang dapat Anda lakukan sendiri. Gampang dan murah. Ini dia :
Siapkan “whitening food”
Beberapa type makanan populer dapat bersihkan gigi dengan cara alami serta dapat melindungi gigi untuk memiliki warna gading cerah yang sempurna.
Apabila tengah menikmati secangkir kopi, teh, wine, ataupun makanan dengan warna tajam seperti soto kuah kuning, Anda dapat mengunyah apel serta wortel segar sesudahnya.
Mengunyah ke-2 makanan itu memiliki efek yang sama dengan menyikat gigi.
Terlebih untuk Anda yang sangat menyukai kopi, kunyah apel sekali 1 hari ternyata cukup membantu supaya gigi terus terlihat cerah.
Kandungan serat tinggi pada apel, sumber asam alami, dan daging buah yang padat, bikin apel jadi pembersih gigialami waktu Anda tidak pernah untuk menggosok-gosok gigi.
Pakai sedotan untuk minuman berwarna
“Untuk mencegah noda pada gigi atau melindungi warna gigi setelah sistem pemutihan, pakai sedotan waktu meminum kopi, soda, serta teh untuk kurangi kontak air dengan gigi. Ini sangat efisien untuk menjaga warna gigi serta membuatnya sehat lebih lama, ” saran John C. Moon, cosmetic and general dentist di Half Moon Bay, CA.
Buat sendiri pemutih gigi
Campurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, lalu sikatkan pada gigi.
Cara simpel ini dapat memutihkan gigi 2 tingkat lebih cerah apabila dilakukan dengan cara teratur 2 kali dalam satu bulan.
“Baking soda mempunyai kemampuan untuk membersihkan noda, tetapi tak mengakibatkan kerusakan gigi, ” ungkap Jennifer Jablow, cosmetic and general dentist di Nee York.
Tentukan lipstik dengan warna yang tepat
Warna lipstik ternyata mempunyai andil dalam menampilkan warna gigiyang lebih putih serta cerah.
Anda dapat meminta saran beauty advisor di gerai lipstik favorite untuk menunjukkan lipstik dengan warna basic biru atau blue-based. “Lipstik dengan warna dasar biru bisa membuat gigi terlihat lebih putih ketimbang lipstik dengan warna dasar kuning atau emas, ” saran Jessica LIebeskind, make up artisT asal New York.
Hindari asam lambung naik
Naiknya asam lambung tidak cuma menimbulkan dampak tak nyaman, tetapi naiknya asam lambung ke mulut dapat juga merusak gigi.
Kandungan asam dari saluran pencernaan dapat mengikis enamelgigi seperti soda atau minuman berenergi.
“Sehingga, untuk siapapun yang sering mengalami naiknya asam lambung, baiknya merubah pola makan atau minta anjuran dokter agar kesehatan badan ataupun gigi dapat tetap terjaga, ” saran Edmond Hewlett, penasehat Asosiasi Dokter Gigi Amerika serta profesor di University of California Los Angeles School of Dentistry.
admin | November 12, 2015 at 2:02 am | Categories: KESEHATAN | URL: http://wp.me/p6MsV0-mR

Tiada ulasan:

Catat Ulasan