Isnin, 30 November 2015

Ubi Kayu

Masya Allah, Ternyata Serat yg Ada Pada Singkong Mampu Mencegah Penyakit Kanker Usus, Diabetes,Juga stroke,Kolesterol Jahat Hingga Serangan Jantung

by admin
1-singkong-rebusSampai kini orang sering menganggap jika singkong merupakan makanan kampung yang kurang begitu memiliki manfaat untuk kesehatan. Padahal sebenarnya singkong sendiri memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Hal ini diperkuat dari hasil penelitaian yang menunjukkan bahwa singkong ternyata dapat membuat jantung jadi lebih sehat serta membuat tulang jadi lebih kuat. Berikut ini juga merupakan beberapa faedah dari kandungan singkong yang baik untuk tubuh.
Kandungan kalori singkong cukup tinggi karena mencapai 2 kali kalori yang terkandung pada kentang. Didalam 100 gr singkon ada 160 kalori sampai cocok menjadi bahan alternatif pengganti nasi. Hingga tak heran bila di beberapa daerah di Indonesia yang kondisi geografisnya tidak dapat ditumbuhi padi jadi mereka menggunakan singkong sebagai makanan pokok mereka sebagai pengganti nasi.
Kandungan lemak yang ada didalam singkong bisa dikatakan cukup rendah bila dibanding dengan kacang-kacangan serta sereal. Akan tetapi protein dala singkong ini cukup tinggi bila dibanding dengan makanan umbi-umbian lainnya seperti kentang, ubi maupun pisang.
Selain itu juga singkong mengandung vitamin K yang bisa menjadi pembantu pembentukan saat tulang hingga bakal berakibat pada berkurangnya resiko penyakit osteoporosisi serta kan bikin tulang manjadi lebih kuat. Vitamin K juga baik untuk pengobatan penyakit Alzheimer karena bisa membatasi berkembangnya kerusakan syaraf otak.
Singkong juga meiliki kandungan vitamin B kompleks dan B6 yang kaya yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan darah hingga baik untuk para penderita anemia. Singkong yang diolah dengan cara di rebus bisa membantu menurunkan kandungan cholesterol jahat hingga cocok untuk menurunkan resiko sakit janung.
Serat yang ada didalam singkong juga baik untuk mencegah penyakit kanker usus, dan bisa membantu mengendalikan diabetes dan juga stroke.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan